Heboh Penampakan Foto Satelit Sawah di Sumatera Barat Berlafadz Allah

Heboh Penampakan Foto Satelit Sawah di Sumatera Barat Berlafadz Allah


Hasil penampakan dari foto citra satelit google eart di wilayah Kota Sawahlunto tepatnya di Talawi atau empat kilometer arah utara Kota Sawahlunto, Sumatera Barat menyerupai huruf arab yang bertuliskan Allah.

Ade Rahardian yang juga relawan kebencanaan di Sumatera Barat mengunggahnya di media sosial YouTube.

Ade awalnya baru menginstal ponselnya kemudian mengunduh program google heart.

“Saya tidak sengaja mencari-cari tahu sekitar daerah Sawahlunto tidak sengaja saya putar-putar peta kok ada lafaz Allah, kemudian saya zoom benar-benar berlafal Allah, apakah bentuknya persawahan atau lereng bukit saya kurang tahu,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

“Tapi kalau diperhatikan itu adalah persawahan terasering atau sawah berjenjang perbukitan punggung bukit, apakah itu disengaja atau bentukan alam saya juga kurang tahu,” sambungnya

Ade juga melihat patahan-patahan kegempaan yang ada di Sumatera Barat ternyata ada huruf arab seperti itu.

Namun dugaan Ade, huruf belafaz Allah tersebut merupakan persawahaan yang tidak sengaja terbentuk huruf Allah.

“Saya melihat peta satelit itu pada Rabu (5/8) siap Subuh setelah itu diperhatikan ternyata ada yang aneh dan unik akhirnya pada hari itu saya unggah di media sosial,” tutupnya.